Newsticker »
Sambutan Direktur

Assalaamu’alaikumWr. Wb

Alhamdulillahirobbil’alamin, puji syukur selalu kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu WaTa’alla,
dengan Rahmat, Hidayah serta Ridho-Nya kita dapat mengemban amanah yang diberikan kepada kita
khususnya bidang pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Salam serta Sholawat
semoga tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad Sholallahu ‘alaihi Wassalam yang telah
membawa kita dari jaman jahiliah menuju jaman kemajuan seperti sekarang ini dan seterusnya, dan
yang kita nantikan syaf’aatnya di akhir nanti.

Dalam rangka meningkatakan kualitas pelayanan akademik di institusi, maka perlu dilakukan
pembenahan dan peningkatan dalam berbagai aspek diantaranya penataan lingkungan akademik,
penambahan sarana dan prasarana pendidikan maupun peningkatan kompetensi civitas, termasuk
peningkatan fasilitas berbasis teknologi Informasi demi meningkatkan keharmonisan hubungan dengan
stake holders diantaranya orang tua mahasiswa, mahasiswa, alumni, dan instansi terkait.

Adanya website ini ditujukan sebagai media komunikasi baik secara internal maupun eksternal Akademi
Kebidanan Medica Obgin. Mengingat mahasiswa berasal dari berbagai daerah dan jumlah tenaga
profesional yang terlibat didalam proses pendidikan dan pengajaran lebih dari 30 praktisi dibidangnya,
serta institusi lahan praktek di wilayah Jawa Barat. Oleh karena itu media ini menjadi sarana komunikasi
yang penting bagi pihak-pihak tersebut untuk mendapatkan informasi mengenai Akademi Kebidanan
Medica Obgin.

Pemanfaatan Teknologi Informasi di Akademi Kebidanan Medica Obgin ini masih terbatas pada
penggunaan e-mail : medicaobgin@gmail.com dan website : www.medicaobgin.ac.id, namun demikian
kami menyadari banyak sekali yang dapat dilakukan dan dimanfaatkan dari keberadaan internet untuk
lebih mempermudah dan mempercepat komunikasi khususnya civitas dan stakeholders pada umumnya.
Mudah-mudahan sarana ini dapat memperlancar komunikasi dan informasi publik.

Mengingat begitu banyak yang harus dilakukan demi optimalnya pelayanan akademik maka kami
berusaha meningkatkan penggunaan teknologi infomasi dengan memanfaatkan website yang
diharapkan segenap civitas dan stakeholders dapat tergabung dalam suatu jaringan komunitas melalui
internet. Dengan demikian arus komunikasi akan menjadi lebih efektif dan efisien dengan adanya akses
ke internet yang memadai. Karena tuntutan yang bersifat global ini maka semua perguruan tinggi paling
tidak mempunyai alamat e-mail maupun website untuk memperlancar arus informasi dengan lebih
efektif, Dengan fasilitas ini baik yang dilayani maupun yang melayani menjadi lebih nyaman,
aman,cepat, efektif, efisien serta institusi pendidikan dapat lebih dikenal secara luas oleh masyarakat.

Atas usaha ini mudah-mudahan kami dapat membantu dan memfasilitasi sebatas kemampuan kami.
Yayasan Medika obgin Bandung yang didirikan melalui Akta Notaris Desiyana Chapsah; SH, No. 16
tanggal 19 Desember 2006 disahkan dengan SK Menhukam No : C-3086.HT.01.02.TH.2007 terpanggil
untuk turut berpartisipasi dalam mewujudkan Visi dan Misi Departemen kesehatan serta upaya
pemerintah dalam menurunkan AKB dan AKI. Bentuk partisipasi yang dilakukan Yayasan Medika Obgin
adalah penyediaan sumber daya manusia kebidanan yang berkualitas melalui penyelenggaraan Akademi
Kebidanan Medika Obgin dengan Ijin Penyelenggaraan Program Studi dari Direktorat Jenderal
Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional, Nomor 232/D/O/2007. Perpanjangan Ulang Ijin
Penyelenggaraan Program Studi dari Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah IV, Kementerian
Pendidikan Nasional, Nomor 6054/D/T/K-IV/2011.

Sejak berdiri sampai saat ini secara riil Akademi Medika Obgin di bawah yayasan Medika Obgin Bandung
telah dijadikan salah satu Lab School oleh program D4 Bidan Pendidik Fakultas Kedokteran Universitas
Padjajdaran. Artinya Akademi Medika Obgin dijadikan institusi D3 Kebidanan tempat melakukan
berbagai latihan (on the job) antara lain praktik kependidikan, magang administrasi akademik,
kemahaisiswaan,.manajemen pendidikan, bimbingan belajar dan konseting, dll. Yang diperlukan dalam
rangka pembentukan kompetensi calon dosen D3 Kebidanan FK Unpad. Pelaksanaan pendidikan di
Akademi Kebidanan Medika Obgin sesuai dengan kaidah yang telah ditentukan, sehingga dapat
menghasilkan mutu lulusan yang baik dan kompeten. Dan visi dari Akademi Kebidanan Medica Obgin

Menjadi penyelenggara pendidikan kebidanan terdepan dan unggul di Jawa Barat dalam menghasilkan
tenaga bidan yang profesional, berdaya saing tinggi, dan berwawasan global yang bangga terhadap
profesinya pada tahun 2020. Sedangkan Misi akbid Medica Obgin adalah (a) Melaksanakan progam
pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada aplikasi dan menghasilkan lulusan yang professional
dalam pelayanan. (b)Melaksanakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang bersifat terapan
sesuai dengan kebutuhan pengembangan pelayanan kebidanan. (c) Mengembangkan intelektual
mahasiswa secara komprehensif dalam atmosfer akademik yang kondusif. (d) Mendidik mahasiswa
dengan kualitas kepemimpinan yang ndicator ti, berfikir mandiri, kritis dan analitis, memiliki sikap
kewirausahaan, dan memahami kompleksitas global.

Akhir kata kami atas nama civitas akademik Akademi Kebidanan Medica Obgin mengucapkan
terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas dibukanya
website Akademi KEbidanan MEdica OBgin, semoga dapat menjadikan manfaat dan barokah untuk kita
semua. Kepada Allah Subhanahuwata’alla kita bertawakal dan berserah diri, semoga kita selalu dalam
bimbinganNYA serta diberi kekuatan dan kemampuan dalam mengemban amanah mulia ini dengan
sebaik-baiknya. Aamiin yaa Robbalaalamiin..

Wabillahittaufiq wal hidayah. WassalamualaikumWr. WB.


 


Posted Jan 11, 2017 19:19 am

GET CONNECTED WITH
SOCIAL MEDIA

Lets relentlessly connected and get caught up each other.

Penerimaan Pendaftaran Mahasiswi Baru Tahun Akademik 2018/2019. Pendaftaran Mulai Oktober 2018 s/d September 2019. Lebih Detail silahkan klik disini


1 days • reply • retweet • favorite